.....WELCOM.....WELCOM.....WELCOM.....WELCOM.....WELCOM.....WELCOM.....WELCOM.....WELCOM.....WELCOM.....WELCOM....WELCOM.....WELCOM.....WELCOM.....WELCOM.....WELCOM.....WELCOM.....WELCOM.....WELCOM.....WELCOM.....WELCOM.....

Minggu, 06 Mei 2012

PEMBINAAN PROFESIONALISME GURU MELALUI PEMBERIAN PENGHARGAAN


Di dalam tatatanan kehidupan masyarakat, sosial dan juga peranan PGRI dalam memberikan pembinaan terhadap kemajuan pendidikan, dan di dalam menjadikan perubahan-perubahan setiap guru bagaimana menjadikan pendidikan lebih memahami terhadap kelangsungan anak didiknya sehingga harapan setiap anak didik bisa di jadikan pembelajaran hidup mereka di dalam mengembangka psikologis dan keinginan mereka dalam perkembangan intelektuaitas setiap anak didik, di karnakan  di berbagai kehidupan baik masyarakat bangsa dan negara penuh dengan berbagai problematika kehidupan yang akan di hadapkan terhadap emosional anak didik, sehingga bagaimana guru mampu memberikan pemahaman dalam menghadapi permasalahan dan kehidupan anak didik lebih terarah dan menjadi lebih baik.
Dengan berbagai macam tantangan dalam dunia pendidikan yang menempatkan guru pada titik tekannya, maka profesionalitas seorang guru merupakan pemangku utama dalam kemajuan dunia pendidikan kita.namun apabila pada zaman serba canggih ini,seorang guru belum memiliki keprofesionalitasan maka hal ini akan berdampak pada peserta didik yang pada akhirnya juga akan berdampak terhadap Negara karena telah melahirkan kader-kader yang tidak siap menghadapi dunia global ini.
Oleh karena itu tanggung jawab PGRI sebagi organisasi profesi adalah ikut serta secara aktif dan kontributif dalam melaksanakan tugas professional guru sebagai anggota terdepan PGRI yang dapat memahami hak-haknya sebagimana yang di amanatkan undang-undang no 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen,prinsip profesionalitas guru adalah memiliki bakat, minat,panggilan jiwa, dan idealisme, memiliki komitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan, keimanan, ketaqwaan dan akhlak mulia, memiliki kualifikasi akademik dan latar belakang penididikan sesuai dengan bidang tugasnya,serta memiliki kompetensi sesuai dengan bidang tugasnya.
Guru mengembangkan misi kesejahteraan PGRI dalam meningkatkan mutu pendidikan persekolahan perlu di realisasikan. Karena dengan guru mengembangkan misi tersebut sangatlah tepat. Seorang guru akan di perjuangkan kesejahteraannya oleh PGRI sehingga guru tersebut bisa termotivasi dalam menjalankan tugasnya sebagai elemen pendidik dan penggeblengan anak-anak bangsa dalam meningkatkan daya pemikirannya sehingga menjadi generasi yang bisa di andalkan oleh bangsa dan Negara. Dan bisa bersaing di kanca internasional seperti halnya olimpiade sains.
Tujuan profesi, subsidi tunjangan profesional, dan tunjangan khusus bagi guru yang bukan pegawai negeri sipil diberikan sesuai dengan keseteraan tingkat, masa kerja dan kualifikasi yang berlaku bagi guru pegawai negeri sipil. Ketentuan lebih kanjut mengenai kesejahteraan diatur oleh menteri setelah mendapat pertimbangan dari menteri yang menangani urusan pemerintahan dan bidang pendayagunaan aparatur negara.

DAFTAR PUSTAKA

Musaheri. 2009. Ke-PGRI-an. Sumenep: DIVA Press

Purwanto, Ngalim. 1984. Administrasi Pendidikan. Jakarta: Mutiara

Sid, Indra. 2002. Menuju Masyarakat Belajar. Jakarta: Paramadina

Usman, Uzer. 1995. Menjadi Guru Profesional. Bandung: PT Remaja Rosdakarya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar